Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Vol 3 Chapter 1 Part 2

Baca Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Volume 3 Chapter 1 Part 2 


Teman sekelas kami terlihat seperti akan mulai berteriak karena meningkatnya suhu panas. Hirata juga, diposisikan di pantai, mulai memahami kesulitan dari situasi ini. Jika kami menginginkan perkemahan yang sebenarnya, maka kami harus membuat karpet terpal. Mulai dari berenang di laut atau bermain di pantai untuk melindungi tubuh kami dari sinar matahari. Berapa banyak lagi barang yang kami butuhkan? Situasinya sedikit sulit sekarang.

"Untuk saat ini, kita akan bergerak ke tempat yang teduh."

"Kita harus melihat bagaimana kita bisa memindahkan seluruh perkemahan dan kita bisa membicarakan sisanya sambil bekerja".

Hirata berinisiatif dan mulai menyiapkan tenda untuk kepindahannya. Sisanya diikuti oleh anak laki-laki.

"Omong-omong... Toilet itu, Aku bertanya-tanya, apa Sudo sudah membersihkannya dengan benar?"

Seorang gadis terlihat cemas tentang situasi tersebut dan menunjuk ke arah toilet. Memang benar Sudo sudah pergi untuk mengurus sesuatu, tetapi dia pergi dengan tangan kosong. Paling tidak di bawah sinar matahari yang terik, kami melupakan toiletnya karena di dalam tenda, uap mengumpul seperti berada di dalam kamar mandi.

Berjalan dari pantai ke daratan, sebuah hutan besar muncul, salah satu anak laki-laki itu menengok dengan cemas ke dalam hutan.

"Apa kita boleh masuk ke dalam hutan sebesar ini.... Kita mungkin akan tersesat.... Aku sama sekali tidak melihat apapun yang ada di dalam sana"

Itu sebabnya kita harus menerapkan beberapa peraturan dan itulah alasan jam tangan kita dilengkapi dengan tombol darurat. Kita harus bekerja sama dengan ketat, Jika kita gagal berkerja sama, kita akan menghabiskan uang kita seperti air dan aku takut kita akan menghabiskan semua poin kita.

"Hei, Karuizawa! Hirata benar-benar menakjubkan! Dia bahkan mau melakukan semua hal yang tidak dilakukan orang lain"

"Pfff !!! Tentu saja! Meminta bantuan anak-anak yang lain akan membuatnya terlihat lemah, serahkan semuanya kepada Hirata!"

Hirata bekerja dengan semangat untuk membawa tenda, berjalan melewati kelompok Karuizawa, mereka menatapnya dengan penuh kekaguman. Kebetulan, aku juga lewat, membantu membawa beberapa paket.

Saat itu kami harus memindahkan toilet sederhana yang sudah kami bangun, jadi kami harus melipatnya karena itu terbuat dari kardus. Aku juga harus membantu. Setelah itu, akan banyak pekerjaan yang harus dipikirkan dan banyak keputusan yang harus dibuat, tetapi untuk saat ini, yang harus aku lakukan hanyalah menunjukkan semangat ingin membantu.

Di sisi anak perempuan, Horikita yang sudah memilih untuk diasingkan, mengikuti kelompok di akhir barisan, perlahan dan tanpa suara. Berjalan teratur dalam satu arah, terkadang tetap membuat beberapa gerak gerik dan kemudian langsung kembali normal. Saat baru kembali dari tempat berkumpul, aku mendapati diriku berjalan berdampingan dengan Horikita.

"Sedang tidak dalam suasana hati yang baik?”

"Sejujurnya, aku bisa mengatakan bahwa aku merasa sedikit murung, katakan saja aku tidak dirancang untuk menjadi seseorang yang seperti itu. Tinggal di pulau terpencil, meskipun begitu aku tidak tinggal sendirian melainkan dengan banyak orang yang lain."

Sekarang, terlepas dari sesuatu seperti semangat bekerja sama, bertindak sebagai anggota kelompok, jauh dari kemampuan Horikita. Meskipun aku pikir bagus untuk berusaha keras agar berbaur dengan teman sekelas kami untuk memperbaiki diri, namun, mengatakannya dengan keras kepala kepadanya akan sia-sia, jadi aku menahan diri sendiri.

"Kau tahu, sesuatu yang kau katakan sebelumnya, aku bisa mengatakan bahwa itu terbukti cukup berguna"

Berpaling untuk mengatakan kepadaku tentang hal ini, Horikita saat ini membuat wajah yang sedikit lucu.

"Kemampuan belajarku mungkin tidak termasuk di dalam pertanyaannya, aku sedang membicarakan pembicaraan ini. Aku pikir, sudah diputuskan bahwa aku sudah tidak berguna. Jadi dengan mengambil inisiatif bahwa aku harus mencari Ike dan Satou, aku membuat jalan keluarku. Aku tidak keberatan, terutama, apakah sikapku itu benar atau salah. Jika itu mereka, mereka akan bergerak dengan cepat. Aku mungkin bisa menemukan sesuatu yang bagus"

"Ya, kau mungkin akan menemukan sesuatu yang bagus, tapi yang lebih penting lagi, Apa kau baik-baik saja?"

"Kenapa kau bertanya?"

Dia menatapku dengan mata yang cemberut kepadaku. Aku memberinya respons seperti 'Bukan apa-apa' dan aku mengalihkan tetapanya. Saat aku sedikit berbicara dengan Horikita, aku merasakan tatapan seseorang di punggungku. Melihat ke belakang, aku melihat sekilas Sakura sedang berjalan di ujung barisan dan melihat lurus ke arahku. Begitu menyadari bahwa aku memalingkan kepalaku dan menatapnya, dia terlihat bingung dan mengalihkan pandangannya.

"Ada apa?"

"Tidak ada"

Mungkin, aku terlalu memikirkannya, aku kembali berbalik.

"Aku penasaran apa yang sedang kelas lain lakukan? aku sedikit tertarik untuk melihat bagaimana sikap mereka. Jika Kelas A dan Kelas B benar-benar menggunakan rencana untuk mengendalikan penggunaan poin mereka, kita juga harus melakukannya. Di dalam ujian ini, kita tidak bisa membiarkan terjadinya perbedaan besar dalam jumlah poin. "

Pada saat itu, aku menyadari bahwa tekad yang luar biasa ini mungkin ada. Dari tatapan serius Horikita sejak dulu. Perubahan perilaku dalam kehidupan seseorang setiap hari muncul karena kelelahan. Ujian kemampuan belajar dapat memisahkan status kuota saat ini, namun satu-satunya pertentangan dalam ujian ini, mungkin untuk melakukan perlawanan sehingga kami tidak akan kalah dari kelas A

"Terjatuh dari kelas atas akan sangat mengerikan"

“Sesuatu yang Chabashira-sense katakan, aku pikir itu adalah lelucon saat itu, tapi apa kau benar-benar tidak tertarik untuk pindah ke kelas atas?"

Chabashira-sense mengatakan beberapa hal saat dia bertemu denganku dan Horikita di ruang konsultasi.

"Aku tidak terlalu meragukannya, bahkan Ike dan lainnya tidak mau ketinggalan dari kelas A, aku senang jika akan ada banyak uang saku atau tunjangan setiap bulannya dan aku akan cukup beruntung jika  bisa pergi ke kelas A"

Aku bahkan tidak tahu apa yang sedang Hirata dan Karuizawa pikirkan, sampai sejauh mana niat mereka yang sebenarnya.

"Orang-orang yang masuk sekolah ini berpikir bahwa mereka masuk untuk memanfaatkan hak istimewa tersebut"

Daripada terlihat ketidakpuasan, dia terbatuk-batuk dengan udara yang bingung. Awalnya pada saat penerimaan, masuk ke perguruan tinggi dan mendapatkan pekerjaan seharusnya sudah dijamin oleh sekolah. Sebenarnya, banyak murid yang menunggu hal tersebut.

"Kenapa kau memilih sekolah ini?"

"Tentang itu, apa aku bisa mengatakan hal yang sama? Untuk menggunakan hak istimewa secara terang-terangan dan tanpa ragu”

"…Aku mengerti"

Kali ini dia terbatuk dalam ketidakpuasan, menatapku dengan tatapan yang tajam. Kupikir Horikita mendaftar di sini untuk pergi ke sekolah yang sama dengan kakaknya. Aku pikir seperti itu. Jika bukan untuk dirinya sendiri yang harus naik ke Kelas A untuk diakui oleh kakaknya. Dengan kata lain, tujuan awalnya di sekolah sudah berubah.

"Ini bukan sesuatu yang menyenangkan untuk membongkar masa lalu seseorang. Itu adalah contoh yang bagus"

Aku bermaksud menusuk kuku sedikit lebih dalam, tapi sepertinya dia cepat menyadari niatku yang sebenarnya. Aku mencoba mengetahui masa laluku dengan menganalisis masa lalu orang ini, atau mungkin aku harus mengatakannya dengan menganalisis manusia atau orang lain secara menyeluruh. Itu bukan hal yang menyenangkan bagiku. Aku ingin melakukan sesuatu secepat mungkin.

"Satu-satunya yang bisa aku katakan adalah bahwa Chabashira-sense membocorkan informasi tersebut dengan sengaja. Tidak bisakah kau tidak salahpaham kepadaku di poin ini? Aku belum menerimamu. Jangan lupakan itu"

"Tidak masalah, aku juga tidak berpikir ingin diterima"

Tidak lama kemudian, Hirata dan yang lainnya berhenti di dalam barisan.

"Di sini kau bisa menghalangi sinar matahari dan kau tidak perlu khawatir bisa didengar oleh seseorang di sekitarmu"

Hirata dan yang lainnya berhenti berjalan saat mereka masuk sedikit ke dalam hutan dan melanjutkan pembicaraan. Beberapa anak laki-laki berkumpul bersama seakan bersatu dan mulai mengembangkan pemikiran yang berselisihan yang mungkin mereka pikirkan dalam perjalanan mereka ke sini.

"Bukan hanya Ike, kita semua juga bergerak. Jika kita bisa merebut tempat utama dari kelas lain, pada tingkat tersebut perbedaan poin pasti akan lebih besar"

"Ya, benar, kita harus segera pindah, tapi tidak baik mengabaikan jalan permasalahan saat ini dan membiarkannya begitu saja. Pertama, bukankah kita harus memulai solusi dari masalah toilet?"

"Itu hanya masalah 'apakah kita semua menyetujui toilet yang disediakan?' ”

Yukimura menatap tajam kepada teman sekelasnya, terutama kelompok anak perempuan itu.

"Aku memikirkannya saat kita dalam perjalanan, tapi pertama-tama aku pikir kita harus memasang toilet"

Hirata kemudian berbicara dengan Yukimura dengan nada sedikit lebih kuat. Karena kekuatan kata-kata penutup tersebut, sepertinya situasi ini tidak akan berbeda atau bergoyang sedikit pun dari sebelumnya.

"Jangan putuskan itu sendiri, kau juga harus mendapatkan persetujuan dari Ike mengingat pendapatnya yang berbeda"

"Biaya pemasangan toilet mungkin merupakan biaya yang diperlukan. Pertama, ada toilet sederhana yang tidak biasa kita gunakan, di kelas ada 30 orang atau lebih. Aku bertanya-tanya apakah kita benar-benar bisa menggunakannya dengan baik tanpa kesulitan?"

"Tentang itu... kita akan memanfaatkannya dengan baik..."

"Tetapi jika menggambarkannya ke dalam beberapa kata, itu tidak berguna. Aku benar-benar tidak ingin memikirkan dampak terburuk, tapi bahkan jika satu orang hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk menggunakannya, pada saat semua orang selesai, lebih dari 90 menit akan berlalu, kemudian akan selesai di saat itu "

"tidak ada gunanya beramsumsi, setiap orang bisa langsung menggunakan toilet dengan cepat, mengingat keputusan sekolah itu lebih mudah digunakan, mereka hanya menyediakan satu toilet saja. Tidakkah sebaiknya kita memanfaatkannya dengan bijaksana?"

"Aku tidak berpikir seperti itu. Dari mulai pergi, aku selalu berpikir bahwa toilet sederhana itu tidak mungkin. Jika kau bercermin dari sana, bukankah itu benar-benar sebuah petunjuk bahwa pada akhirnya kita harus menghabiskan poin kita dan kita harus belajar bagaimana cara menggunakannya dengan lebih baik? Yukimura-kun pasti mengerti. Mungkin kelas-kelas lain sudah mencapai keputusan yang sama, yaitu tidak memungkinkan untuk mendirikan toilet sementara "

Pastinya aku merasa bahwa ujian ini, tidak peduli bagaimana cara kami akan menggunakan poin, akan menjadi saat-saat kritis yang akan menentukan kemenangan atau kekalahan.

Semua persediaan sangat tidak lengkap sejak awal. Seolah-olah mereka menyarankan agar kau menggunakan poin jika ingin menggunakan tenda atau senter yang hanya bisa digunakan oleh satu kelas saja bila memungkinkan.

"Itu semua pendapatmu... Selain itu, jika kelas lain memasang toilet, itu akan menjadi sebuah perbedaan 20 poin, jika kita bisa bertahan dengan itu. Kita pasti bisa menggunakannya, bukan?"

"Tapi, aku merasa bahwa tidak memasang toilet itu merupakan nilai tambah, itu akan memberikan tekanan stress sambil menimbulkan kegelisahan dan aku juga khawatir dengan kebersihan, jadi setelah penilaian yang obyektif, aku berpikir bahwa setidaknya satu Toilet harus disiapkan."

Sepertinya Hirata sampai kepada kesimpulan yang kuat karena memiliki waktu untuk tenang. Itu bukan tindakan untuk membeli penolakan dari laki-laki, namun sebuah kepastian untuk persetujuan yang harus diperoleh di akhirnya.

"Kurasa anak perempuan bisa tenang dan mempersiapkan diri mereka sendiri dalam persidangan"

Bahkan Yoshimura pun tak bisa menyangkal hal tersebut. Tercengang tanpa jatuh di tempat. Dia bisa mengerti perasaan menjaga poin, tapi sangat sulit untuk bertahan dengan satu toilet sederhana. 

Teman sekelas penuh dengan berbagai informasi dalam sekejap sampai pada titik di mana bahkan hal-hal yang wajar tidak akan muncul dalam kondisi seperti itu. Yukimura yang tidak tahan melihat tatapan dan keheningan di sekelilingnya, tidak lama lagi akan menyerah.

"... mengerti, kalau begitu kita harus memasang toilet."

Pada akhirnya pemasangan toilet tersebut disetujui karena Yukimura yang sebelumnya berada di kelompok yang keberatan yang sama dengan Ike, dan sekarang sudah menyerah.

Horikita, Karuizawa, serta Shinohara dan sisanya sedikit lega.

"Sense, Jika kami menginginkan toilet sementara, Bisakah menentukan lokasi pemasangannya dengan detail?"

"Jika tidak berada di lokasi yang tidak mungkin maka di mana pun tidak akan masalah, kau juga bisa mentransfer ulang kembali setelah pemasangan, tapi hal ini akan memakan banyak waktu, beratnya lebih dari 100 kilo. Cukup mengeluarkan sedikit tenaga”

Hirata mendesah lega karena satu masalah sudah terpecahkan.

"yang berikutnya adalah... Kami sudah pernah mendengar pendapat sebelumnya, tapi aku pikir kita juga harus berkeliling untuk menentukan lokasi berkemah. Konsumsi poin sangat bergantung kepada tempat kita tinggal."

Jawaban Hirata bukan karena ketidaksabaran, tapi untuk mencegah reaksi balik dari teman sekelasnya. Segera kami merekrut relawan, tetapi kami pikir tidak lebih dari dua orang yang berkumpul. Tidak banyak orang yang bisa masuk ke dalam hutan seperti ini. Ini bisa dimengerti.

"Aku ingin tahu apakah ada seseorang di antara kita sudah terbiasa dengan bertahan hidup?"

Hirata bertanya sambil menatap dengan secercah harapan. Seperti di manga yang berlebihan, pada saat seperti ini hanya ada satu orang yang bisa kau andalkan. Dia melihat ke belakang memeriksa teman-teman sekelasnya, namun tidak ada yang menunjukkan sikap maju ke depan. Lalu, Hakase yang diam sampai sekarang tiba-tiba mengangkat tangannya.

"Kami merindukan karakter utama yang didorong oleh keterampilan bertahan hidup oleh ayahnya dan dilatih untuk bertahan sendirian bahkan di dalam hutan sejak kecil."

Seketika itu Hakase yang mengkritik, gelisah meminta maaf, tetapi dia masih dibenci oleh semua orang.

"Erm..., aku akan pergi jika itu tidak masalah."

Kushida yang secara sukarela memberikan bantuan jika tidak ada yang mau berpartisipasi. Melihat penampilannya, anak laki-laki yang terus terang menolak [ikut serta] membuat mata mereka bersinar dan mulai menunjukkan niat partisipasi mereka untuk menjadi sukarelawan. Aku pikir ada murid yang termotivasi dengan berpihak kepada Kushida dan juga murid yang merasa malu membiarkan perempuan tersebut berinisiatif.

Aku sudah sedikit mengangkat tanganku. Kira-kira bersamaan saat Hirata mulai menghitung jumlah orang.

"Sebelas, jika ada satu orang lagi, kita bisa membuat empat kelompok."

"Apa kau akan pergi juga?"

"Aku harus monolaknya, tapi tidak biasanya melihatmu bersukarela dengan sangat tegas."

"Jika kau tidak memiliki peran karena alasan tertentu, kau akan terputus dari kelas."

Kemudian... Tangan yang diam di sebelahku dinaikkan. Ketika Hirata melihat tangan itu, dia meresponnya dengan lega.

"Terima kasih, Sakura-san. Kita berdua belas sekarang. Ayo kita masuk ke 4 kelompok dengan masing-masing 3 orang, sekarang pukul 1:30, jadi aku ingin kalian kembali ke sini sekaligus di jam 3:00 tanpa mempedulikan hasilnya."

Kemudian setiap orang bergabung dengan kelompok yang mereka sukai. Dalam sekejap mataku menjadi kosong di sini.

"Hei, ngomong-ngomong, Ayanokouji-kun."

Kata Sakura yang juga blank karena tidak ada yang memanggilnya, dan ...

"Sinar matahari menyegarkan. Tubuhku butuh energi."

Kouenji Rokusuke. Orang ini benar-benar akan bekerja sama dengan kelompok pencarian kami. Beruntung, anak yang bebas dan gadis yang pendiam. Dengan kedua hal tersebut tidak akan ada kesulitan.