Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Vol 4 Chapter 1 Part 3

Baca Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Volume 4  Chapter 1 Part 3 


Begitu aku kembali ke kamarku, kemudian aku menjadi sulit tidur. Aku memperhatikan sebuah suara dan memeriksanya meski aku tidak melihat teman sekamarku Yukimura dan Kouneji. Namun,

"Maaf, apa aku membangunkanmu?"

Itu adalah Hirata yang berbicara saat dia mengatur barang bawaannya dengan rapi sambil menatapku dengan nada meminta maaf. Sepertinya dia bersiap untuk meninggalkan ruangan sejak dia mengenakan seragamnya.

"Tidak perlu minta maaf, aku hanya tidak bisa tidur dengan nyenyak saja, lagipula, aku baru saja ingin pergi keluar untuk minum karena aku sedang haus"

Tentu saja, aku tidak mengatakan hal ini pada Hirata, tapi aku dalam perjalanan untuk memeriksa keadaan Horikita.

"Bisakah aku menemanimu? Kita menerima pesan dari sekolah dan ini sudah hampir waktunya"

Waktu sudah hampir pukul 20.30 saat pesan Horikita menginstruksikannya untuk berkumpul dalam pertemuan tersebut.

"Sepertinya ujian yang sedikit tidak biasa akan segera dimulai, setidaknya begitulah perasaanku"

Sepertinya Hirata sudah mengetahui isi ujian setelah mendengar dari murid yang telah mendapatkan penjelasan sebelum dia.

"Yukimura-kun, dia mengatakannya di kafetaria. Tentang kelompokmu (Rabbit) dan bagaimana setiap orang menerima penjelasan satu demi satu"

Yukimura tidak terlalu menyukai Hirata, tapi dia masih memberitahunya karena mungkin akan meningkatkan peluang kesuksesan kelompok kami walau sedikit.

Singkatnya, jika kau tahu isi ujian sebelum penjelasan itu akan lebih mudah untuk mengumpulkan petunjuk dari penjelasan itu sendiri. Dalam hal ini, dengan bekerja sama dengan orang yang lebih populer seperti Hirata itu bisa menguntungkanmu.

"Jika ada yang sudah kau pikirkan, Ayanokouji-kun, tolong bagikan kepadaku"

"Aku bertanya-tanya tentang itu, tidak seperti Horikita, kau atau Yukimura. Aku tidak terlalu pintar jadi aku sama sekali tidak banyak memikirkan ujian ini... khususnya"

Tentu saja, tidak mungkin aku memberi tahu Hirata lebih dari yang diperlukan.

"Aku bertanya-tanya kenapa mereka mau repot-repot memisahkan kita ke dalam kelompok untuk menjelaskan hal yang sama kepada kita secara terpisah"

Memang seperti yang Hirata bicarakan, akan jauh lebih efisien dan kurang menyita waktu untuk menjelaskan kepada semua anggota kelompok yang berkumpul sekaligus secara terpisah.

Sekolah menggunakan metode yang jelas tidak efisien, tapi kemungkinan besar tidak hanya pada kemauan. Ini lebih seperti tidak ada alasan dibalik metode ini. Mungkin 'kemampuan berpikir' yang dinilai dalam ujian ini adalah bagian dari itu.

"Aku berencana untuk bertanya kepada sensei tentang hal itu nanti"

Aku ingin tahu apakah roda gigi akan berputar secara efisien dalam kasus ini. Aku ingin tahu apakah Hirata yang secara nominal mewakili Kelas D, akan mampu bekerja secara efisien dengan murid kelas lain dengan mempertimbangkan semua peraturan yang harus kami ikuti dalam ujian ini.

Tempat pertemuan Hirata akan berlangsung tidak begitu ramai seperti saat pertemuanku terjadi. Masih ada beberapa murid, beberapa duduk di tangga dekat lift, beberapa sedang bermain-main dengan ponsel mereka dan beberapa masih berspekulasi tentang penjelasan yang akan mereka terima.

"Aku... ragu semua ini akan menjadi bagian dari kelompokku" gumam Hirata.

Bahkan beberapa waktu yang lalu observasi menunjukkan bahwa ada lebih dari 10 orang yang berkumpul di sini. Mereka semua melirik satu sama lain dan terkadang sambil bermain dengan ponsel mereka. Sayangnya, aku tidak mengenali murid dari kelas lain dan tidak bisa mengidentifikasi sebagian besar dari mereka.

"Siapa yang baru saja kita lewati?"

"Itu adalah Morimiya-kun dari Kelas A. Dan yang dekat lift adalah Tokito-kun dari Kelas C".

Aku mengerti. Aku pastikan untuk mengingat nama dan wajah murid dari kelas lainnya. Tentu saja, jumlah ini masih sedikit dibandingkan dengan kerumunan yang aku lihat tadi malam.

Ketika aku datang bersama Hirata ke lokasi pertemuannya, beberapa murid laki-laki dan perempuan berkumpul di depan pintu ruang pertemuan. Sehingga kami mendekati kerumunan tanpa suara.

"Jika aku tidak salah, kau juga dari kelompok 20:40 bukan?".

Orang yang bertanya dengan suara rendah adalah Katsuragi dari Kelas A. Orang yang tenang dengan sikap dewasa yang sulit dipercaya sebenarnya adalah murid kelas 1 SMA. Fisiknya juga cukup bagus.

Kesan pertama tentang dia mungkin lebih pada jajaran seorang mahasiswa. Masih ada beberapa orang yang mendukungnya sebagai pemimpin Kelas A.

"Jika memang begitu, apa ini ada hubungannya denganmu?"

Seorang perempuan dengan rambut hitam panjang menjawab pertanyaannya tanpa ragu atau takut.

"Tidak. Tapi aku hanya ingin berbicara denganmu. Semua dimulai mulai besok. Kita akan bekerja sama bersama sebagai bagian dari kelompok yang sama"

Perempuan yang Katsuragi buat pernyataan ini tidak lain adalah Horikita Suzune. Sepertinya Hirata dan Horikita juga akan berada dalam kelompok yang sama dengan Katsuragi.

"Kau ingin bicara sekarang? Itu lucu. Suatu hari kau akan menyingkirkan kami saat kami datang untuk berbicara"

Horikita meludah kembali padanya. Pada ujian di pulau tak berpenghuni, Horikita dan Katsuragi bertemu satu sama lain hanya sekali. Pada waktu itu, Katsuragi menunjukkan sedikit ketertarikan pada Horikita. Sepertinya sekarang berbeda.

"Jika suatu hari kau naik dari Kelas D ke Kelas C, ingatlah bahwa Kelas A tidak akan menunjukkan belas kasihan sebelum menghancurkanmu menjadi beberapa bagian"

“Itu adalah hal yang sangat kecil untuk diucapkan, bagai manapun, antara kelas A dan kelas lainnya, celah poin terlalu lebar untuk dijembatani"

"Tentu saja, tetapi kehati-hatian diperlukan setiap kali sebuah kelas berpotensi naik ke posisi yang lebih tinggi. Aku akan mengatakan hal yang sama pada Kelas B atau Kelas C".

Ini hampir terdengar seperti Katsuragi yang mendeklarasikan perang melawan Kelas D. Tetapi mau bagaimana lagi, setelah ujian terakhir, jelas kami akan dikenali sebagai ancaman.

Hampir seperti keseimbangan, Murid-murid di sekitar Katsuragi semuanya berkumpul untuk menatap Horikita dengan cara yang mengintiminasi. Seorang perempuan biasa saja menangis dengan keras setelah ditatap seperti itu, tapi Horikita hampir tidak menunjukkan reaksi sama sekali terhadap intimidasi ini. Tiba-tiba, wajah perempuan-perempuan di sekitar kami berubah menjadi ekspresi memuja saat seorang pria diam-diam melewati kami.

Itu adalah murid dari Kelas B bernama Kanzaki. Meski rambutnya sedikit panjang untuk seorang murid laki-laki, dia memang memiliki kepribadian yang jujur dan terilihat tidak banyak terlibat dalam aktivitas yang tidak jelas.

Aku tidak tahu banyak tentang Kanzaki secara rinci tapi pemimpin Kelas B, Ichinose, sepertinya mempercayainya. Setelah bertemu selama ujian di pulau itu, Kanzaki sepertinya sadar akan kecerdasan Horikita dan bergerak menuju Katsuragi seolah ingin melindungi Horikita darinya.

“Kau tidak perlu berbicara dengan Katsuragi, bagaimanapun, situasinya memang seperti itu"

"Jangan khawatir, aku sudah terbiasa dengan orang-orang yang memandang rendah Kelas D"

Horikita menolak tawarannya untuk membantu. 

"Aku mengerti, seseorang dari kelas seperti D harus digunakan untuk mendapatkan perlakuan ini, aku harus mengakui bahwa aku juga memiliki pandangan yang sama terhadap kelasmu. Tapi kejadian yang terjadi di pulau membuatku mengubah pandanganku terhadap kelasmu"

Katsuragi Ucapkan kalimat itu sambil menyeka debu dari bajunya.

"Tapi hanya karena kau beruntung dan menang sekali, aku ingin kau tidak menjadi sombong dan berpikir bahwa kita sama sekarang"

"...Apa maksudnya itu?" Horikita bertanya kepadanya sebagai jawaban.

"Apa yang ingin aku katakan adalah bahwa ada saat dalam kehidupan setiap orang ketika mereka beruntung sekali dan berhasil menutup sedikit celah, tapi jangan sampai besar kepala hanya karena kejadian beruntung ini. Perbedaan antara kelas kita, perbedaan poin masih merupakan hal yang luar biasa"

Aku mengerti, sepertinya dia ingin mengatakan bahwa hasil satu ujian tidak akan mempengaruhi kedudukan kelas sebanyak itu. Tentu saja, Horikita pasti mengerti itu juga. Karena tidak satu pun dari ini adalah prestasinya sejak awal, Horikita tidak senang atau kecewa dengan kata-katanya. Tapi sangat penting bahwa kartu menimpanya untuk terus menyembunyikan keberadaanku.

"Kita baru saja memulai kehidupan sekolah kita, perbedaannya mungkin besar, tapi jangan lupa bahwa itu adalah sekolah yang secara sewenang-wenang memutuskan siapa yang pergi ke kelas mana dan kita dibagikan ke kelas-kelas yanng sesuai"

"Hirata, sepertinya kau adalah bagian dari kelompok yang sedikit merepotkan," kataku padanya.

"Itu tak terelakkan saat kita dikelompokkan dengan Katsuragi-kun dan Kanzaki-kun, aku pikir"

"Tidak ... bukan begitu,"

"Hmm?"

"Kukuku, sepertinya ada banyak orang lemah yang berkumpul di sini, biarkan aku bersenang-senang disini"

"Ryuuen, huh?"

Katsuragi kehilangan ekspresi yang sebelumny tenang dan bahkan ekspresi Kanzaki berubah menjadi waspada.


"Apa kau juga telah ditempatkan ke ruangan ini? Atau apa kau kebetulan lewat saja?"


"Sayangnya, aku bersamamu"

Ryuuen langsung menjawab pertanyaan itu sementara tiga siswa lainnya patuh berjalan di belakangnya.

Dia hampir menyerupai Katsuragi dalam hal itu, tetapi konteksnya berbeda. Hampir seperti situasi dengan seorang raja dan pelayannya. Murid-murid di belakang Ryuuen memiliki ekspresi takut di wajah mereka dan bergerak diam-diam dengan gerakan patuh.

"Bagaimana jika kau menampilkan pertunjukan untukku? Beauty and the Beast bisa jadi judulnya"

kata Ryuuen sambil menatap Horikita dan Katsuragi masing-masing.

Setelah menyadari provokasi yang sebenarnya, Katsuragi kembali ke keadaan normal dan tenang.

"Awalnya aku pikir kelompok kami akan memiliki murid dengan kemampuan akademis tinggi tapi setelah melihatmu dan teman-temanmu, aku bisa melihat dengan jelas ini tidak akan terjadi"

"Kemampuan akademis? Benar-benar omong kosong, memiliki kemampuan akademis tidak akan berarti apa pun"

"Mendengar itu darimu adalah rasa malu, kemampuan akademis adalah faktor terpenting yang menentukan kesuksesan masa depanmu dalam hidup dan kemampuanmu untuk mempengaruhi masa depan. Bahkan dikatakan bahwa Jepang dibangun di atas sebuah komunitas akademis"

Tapi sepertinya itu sama sekali tidak mengejutkan Ryuuen. Aku berpikir bahwa mengatakan hal seperti itu kepada orang idiot seperti Ryuuen tidak akan efektif. Di belakangnya, ketiga antek-anteknya dengan patuh menganggukkan kepala pada kata-kata pemimpin mereka.

"Aku tidak akan melupakan penghinaan ini"

“Hah? Penghinaan? Aku tidak ingat pernah melakukan hal seperti itu, Bisakah kau mengingatkanku?" Ryuuen mengolok-olok Katsuragi.

"Tidak masalah, karena kita berada dalam kelompok yang sama, kita memiliki kesempatan untuk berbicara panjang lebar nanti"

Katsuragi mengakhiri pembicaraan menyadari bagaimana penjelasan untuk kelompok mereka hampir akan dimulai.

"Hmm? Hirata-kun? Dan bahkan Ayanokouji-kun? Apa yang kalian lakukan disini?"

Kushida yang memanggil kami saat dia mendekati kelompok dengan ekspresi aneh di wajahnya.

"Mungkinkah Kushida-san juga ada di kelompok 20:40?"

"Ya, aku tidak mengerti apa yang terjadi tapi aku disuruh untuk datang ke tempat ini pada jam ini lewat pesan... dan wow... sepertinya sekelompok orang yang menakjubkan berkumpul di sini"

kata Kushida sambil berjalan berkeliling kerumbunan para siswa yang berkumpul di sini satu per satu.

"Apa kau baik-baik saja, Hirata? Sepertinya ini akan menjadi sulit" aku bertanya kepada Hirata.

"Aku baik-baik saja, aku tidak keberatan, tidak peduli siapa yang ada di kelompokku, aku harus melakukan yang terbaik"

Hirata seperti biasa menjawab dengan sangat positif. Kushida mungkin tidak mengerti situasinya tapi Hirata adalah orang yang cerdas. Karena aku sudah menerima penjelasan untuk ujian ini lebih awal, melihat sekelompok orang yang berkumpul di sini, kurang lebih aku mengerti apa yang akan terjadi.

“Ummm ... bagaimanapun, sepertinya sesuatu yang sulit akan dimulai?"

"Ya sepertinya begitu, sebaiknya kau mempersiapkan diri untuk itu" kataku padanya.

"Ahaha ... seperti kata Hirata-kun, aku juga harus melakukan yang terbaik di sini. Juga, aku tidak pernah sempat berbicara banyak dengan Katsuragi-kun atau Ryuuen-kun, aku ingin berteman dengan Mereka berdua juga "

"Aku tidak akan tinggal di sini untuk pembicaraan bodoh ini, aku akan pergi duluan. Sudah hampir waktunya"

Horikita hanya menggelengkan kepalanya dan berbalik kepada kami, tapi tidak sebelum menatap Ryuuen dan rombongannya dengan dingin.

Aku ingin memuji Horikita dalam hal ini. Orang yang lemah akan cenderung menurunkan kepala mereka dan menyatukan dirinya ke dalam kelompok dan memperlakukan diri mereka sebagai yang lebih rendah dalam tingkatan.

Horikita, di sisi lain, tanpa kehilangan perlawanan, dengan dingin menolak semuanya dan tetap menjadi seperti sebelumnya.

"Sepertinya, seharusnya aku tidak perlu repot-repot khawatir" gumamku.

Tentu saja, aku tidak yakin berapa lama dia bisa menjaga sikap itu dengan anggota di kelompoknya tapi seharusnya tidak bertahan lama. Itulah pikiranku.

 "Semoga berhasil,"

Aku mengucapkan dukungan dengan simpati ke arah Hirata dan memutuskan untuk meninggalkan tempat itu.