Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Vol 4 Chapter 2 Part 5

Baca Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Volume 4  Chapter 2 Part 5 


Fakta bahwa hanya Kelas A yang dijamin oleh 'melanjutkan pendidikan atau bekerja' setelah lulus, tentu saja sulit bagi kelas lain untuk bekerja sama dengan mereka.

Kelas B dan Kelas D berpegangan tangan untuk mengalahkan Kelas C dan Kelas A. Itu berarti sebaliknya, Kelas C dan Kelas A dapat membentuk aliansi untuk mengalahkan Kelas B dan Kelas D. Dengan mengingat hal itu, ketika semua kelas ini dipaksa menjadi satu kelompok, apa yang akan terjadi? Ini hampir seperti menjebak hewan karnivora dan herbivora di dalam satu kandang. Tidak ada cara yang bagus untuk membuat kelompok menjadi saling ketergantungan seperti itu.

Tetapi, dengan kesempatan yang murni, mungkin saja persatuan antara kelas-kelas seperti itu akan terjadi. Selama orang-orang memiliki kepribadian yang kuat seperti Hirata atau Ichinose yang memimpin. Tetapi itu pun masih menjadi tugas yang sulit.

Kelas A tidak berpartisipasi dalam periode diskusi kedua. Tetapi karena Kelas A sengaja berdiam diri, selain itu juga tidak mungkin bagi kelas-kelas lain untuk berdiskusi dengan serius dan waktu perlahan berlalu dalam diam.

Aku mulai mengamati bagaimana murid dari masing-masing kelas bereaksi. Bukan berarti semua orang memiliki niat yang buruk, tetapi kebanyakan murid menjaga diri mereka sendiri dalam upaya untuk tetap berada di pihak yang aman.

"Jadi untuk sekarang, karena ini adalah pertemuan kedua kita, aku pikir kita harus turun ke urusannya sesegera mungkin karena banyaknya jumlah  pertemuan kita untuk berkumpul seperti ini sangat terbatas"

Ichinose sekali lagi mengambil inisiatif. Seperti yang diharapkan dari Kelas B. Hamaguchi yang diam dan murid Kelas B lainnya juga sama persis. Selalu berusaha untuk memulai aliansi bersama tanpa ragu-ragu.

Ini hampir seperti sedang melihat Hirata. Tetapi, bukan berarti Hirata, Ichinose dan kelompoknya pasti akan menekankan kemenangan untuk Kelas B dalam ujian ini dan karena murid-murid lain masih berjaga-jaga, udara berat menimpa kami.

Semua orang menjadi semakin curiga, semakin waspada. Tetapi, ketiga murid Kelas A terbebas dari semua kekhawatiran karena mereka dengan santainya memainkan ponsel mereka. Tidak ada peraturan yang mengatakan bahwa kau tidak bisa menghubungi kelompok lain.

Kaya adalah kaya dan miskin adalah miskin, tidak ada yang lain selain itu. Kelas A bisa menjadi lemah karena mereka mendominasi semua persaingan.

Aku membayangkan kekalahan mereka selama ujian di pulau akan menyebabkan perubahan dalam perilaku mereka tapi sepertinya Katsuragi mencoba untuk menggambarkan citra 'tenang' dari kelasnya ke kelas lain. Memikirkannya dengan seksama, ini memang strategi yang sangat efektif. 

terutama bagi seseorang yang bekerja sendirian sepertiku, aku tidak bisa menembus dinding yang telah dipasang oleh Kelas A.

"Aku tidak terlalu berpikir bahwa kita membutuhkan sebuah solusi sekarang, tetapi aku setuju dengan kebutuhan untuk berdiskusi. Kelas A mungkin mencoba melepaskan diri dari semua ini, tapi aku percaya pada pentingnya menemukan 'target' ku sendiri". Yukimura mengatakan seolah-olah sepakat dengan Ichinose.

Itu benar. jika "target" ada di kelas lain, ini adalah kesempatan yang tidak bisa disia-siakan atau mungkin sikap ini adalah usaha untuk menyamarkan fakta bahwa Yukimura sebenarnya adalah "target"

"Tapi bisakah kau benar-benar menemukan mereka hanya dengan berbicara? Aku tidak berpikir begitu. 'Target' sulit untuk ditemukan atau lebih tepatnya ujian itu sendiri yang sulit dilakukan" Karuizawa berbicara.

"Aku mengerti kekhawatiranmu, Karuizawa-san, tapi bukankah ini hanya masalah sudut pandang? Ujian di pulau dan ujian saat ini, ini dimaksudkan untuk menjadi kejutan bagi murid, tidakkah kau setuju?"

"Kejutan?" Karuizawa bertanya.

"Jika matahari terbit maka kau bisa menyerahkannya kepadaku, itu adalah keahlianku. Mo-e-a-g-a-r-e !!!" Sotomura tiba-tiba berteriak.

Sepertinya dia membuat kesalahpahaman. Itu bukan matahari terbit, mereka bilang kejutan.

"Tinggal di kapal seperti ini memang menyenangkan bukan? kau bisa berbicara atau bermain dengan ponsel sesukamu, bahkan jika kau dipaksa menghadiri diskusi selama dua jam sehari. kau masih bebas melakukan apa saja yang ingin kau lakukan."

"Baiklah ... ya itu menyenangkan".

"Tepat sekali, karena itulah kita perlu berbicara dengan lebih nyaman, seperti sekelompok teman. Kau hanya akan menderita jika kau membangunkan diri di cangkang seperti Machida-kun di sana" Ichinose mencoba meyakinkan Karuizawa. 

Tentu saja  jika kau menganggapnya bukan sebagai 'ujian' tapi sebagai 'liburan' itu akan menjadi lebih mudah untuk dibahas di antara kelompokmu. Ini hanya masalah sudut padang seperti kata Ichinose. Semakin positif pemikiranmu, akan lebih mudah untuk menyelesaikan ujian. Tapi setelah mendengar apa yang Ichinose katakan, Machida mulai tertawa.

"Kalian bebas melakukan apapun yang kalian mau, tapi kalian sangat tidak mungkin menemukan 'target' seperti ini. Aku tidak tahu di mana ‘target’ itu berada tapi jika mereka belum bekerja sama dengan teman sekelas mereka, mereka pasti akan membuat keputusan untuk menyembunyikan diri mereka agar mendapatkan poin dan mungkin 'target' sebenarnya ada di Kelas B. Itu juga bisa terjadi. Bisakah kalian benar-benar mempercayai mereka?” Tanya Machida.

Dia mengucapkan kata-kata itu seolah ingin mengguncang hati para murid yang berkumpul di sana.

"Hal yang sama juga bisa dikatakan untukmu, Machida-kun" kata Ichinose padanya.

"...tentu saja"

Untuk sesaat, Machida mematahkan kontak mata dengan Ichinose. Lebih tepatnya, matanya berkelana ke seorang murid bernama "Morishige" yang duduk di sampingnya. Tapi kemudian dia dengan cepat mengembalikan kontak mata dan sekali lagi memancarkan citra 'tenang' Kelas A ke kelompok.

"Kami tidak terlalu terpaku dengan siapa targetnya, kami mendapatkan 100.000 poin yang diberikan untuk kami setiap bulannya, tidak ada seorang pun di kelas kami yang tertarik dengan hadiah 500.000 poin untuk ujian ini"

"Benarkah, jadi kau memberi tahuku bahwa kau tidak menginginkan poin tambahan? Bukan berarti sekolah yang memberlakukan batasan jumlah poin yang bisa kau dapatkan" jawabnya.

"Itu bodoh, kau bisa berhalusinasi seperti yang kau inginkan, tapi jangan menuduh kami yang tidak penting seperti itu" jawab Machida padanya. 

Ichinose, yang terus tersenyum kepada Machida sepanjang argumen, memberikan kesan kepadaku sebagai lawan yang tangguh.

Meskipun Machida mengklaim bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam diskusi, dia masih diberi umpan oleh Ichinose untuk menjawabnya. Dan selama dia berbicara, informasi pasti akan bocor darinya. Dengan menggunakan Karuizawa dan Yukimura untuk memancing Machida, Ichinose terus mengumpulkan informasi dari Kelas A sepanjang waktu. Aku bertanya-tanya apakah Machida sudah menyadarinya? 

Sementara itu, Karuizawa terus saja mendesah dan memainkan ponselnya. Tidak ada peraturan yang mengatakan bahwa seseorang tidak boleh menggunakan ponsel mereka selama periode diskusi ujian, tetapi itu adalah perilaku yang buruk dengan melakukannya sementara tujuannya adalah untuk menemukan "target".

Atau apakah Karuizawa sebenarnya adalah bagian dari CIA atau FBI dan menyampaikan informasi kepada Hirata melalui ponsel? Jika benar, aku akan sangat menghormatinya... tapi aku meragukan hal itu.

Tentu saja Karuizawa tidak pernah berusaha melakukan sesuatu sehingga tindakan seperti ini seharusnya terlihat normal, tetapi sejak ujian dimulai, aku melihat ada yang tidak beres dengan Karuizawa. Karuizawa bertindak berbeda, dan reuni bersama Ibuki dan argumennya kepada kelompok Manabe.

Dan aku menyadari sesuatu. Tak satu pun dari tindakannya saat itu adalah hal yang 'biasa' dari Karuizawa. Di Kelas D, apakah reputasinya baik atau tidak, tidak bisa disangkal bahwa dia, bersama dengan Hirata, membawa kelas itu menjadi satu.

Biasanya dia akan membawa kami bersama menjadi satu untuk menyelesaikan ujian ini, apakah kami memiliki kapasitas untuk itu atau tidak, tapi dia tidak pernah menunjukkan tanda-tanda seperti itu.

Hirata adalah Hirata tidak peduli di mana dia berada, dan Kushida juga selalu menjadi Kushida. Tetapi Karuizawa sudah pasti telah berubah. Atau mungkin dia merasa lebih rendah dari Manabe dan kelompoknya yang berada di atas dirinya dalam hal sistem tingkatan sekolah. Yang kami butuhkan saat ini agar Kelas D naik melalui urutan tidak hanya dengan mengumpulkan lebih banyak poin. Dibandingkan kelas seperti A dan B, Kelas D masih sangat kurang dalam kekompakan.

Karuizawa Kei, seseorang akan sangat diperlukan untuk kekompakan tersebut adalah keberadaan yang mengendalikan murid-murid Kelas D. Itulah penilaianku saat ini. Karena itulah aku mengkhawatirkannya saat ini.

Aku harus menentukan apakah dia akan menjadi keberadaan yang berguna atau keberadaan yang tidak berguna untukku. Aku tidak  bisa meluangkan waktuku dalam hal ini mengingat bahwa periode ujian itu sendiri terbilang singkat. Tergantung kepada situasinya, aku mungkin harus menggunakan kekuatan bersama dia.

Segera setelah 1 jam telah berlalu, Kelas A meninggalkan ruangan. Sepertinya mereka berniat mempertahankan sikap diam mereka sampai akhir.

Ichinose mendesah dan berkata "Baiklah... Aku rasa ini akan menjadi ujian yang sulit. Bagaimana denganmu, Ayanokouji-kun? Apa ini sulit untukmu?" dia bertanya padaku

Orang yang memanggilku seperti itu sangat mengejutkan adalah murid bernama Ichinose Honami. Gadis yang memerintah kelas B.

Dia selalu tenang, pintar dan menarik. Sepertinya dia telah memperhatikan bahwa aku belum memberikan pendapat secara khusus tentang ujian tersebut dan memanggilku.

Jika aku kebetulan berada di kelas yang sama dengan dia, aku pasti sudah jatuh cinta kepadanya. Dia sangat menawan. Tidak hanya Kelas B, anak laki-laki dari kelas lain pasti juga sudah benar-benar jatuh cinta kepadanya. Dalam peringkat popularitas, Ichinose dan Kushida akan menjadi saingan berat.

"Jujur saja, aku adalah tipe yang hanya duduk dan bersantai dalam ujian seperti ini" kataku padanya.

"Masih terlalu dini untuk menyerah, mari kita bekerja sama untuk mencapai ke arah yang positif!" Ichinose mendorongku.

Sepertinya Ichinose bertekad untuk berjuang keras sekarang.

"Bahkan jika kita melanjutkan pembicaraan, aku ragu jika ‘target’ akan dengan mudah memberi tau identitas mereka begitu saja. Kelebihan menyembunyikan identitas mereka melebihi kerugian yang diucapkan. Bagaimanapun, ada kemungkinan skenario terburuk yang dilakukan oleh seseorang terwujud "kata Ichinose.

Meski mengucapkan komentar negatif seperti itu, mata Ichinose tidak kehilangan kepercayaan dirinya. Di antara berbagai pemikiran yang aku miliki tentang dia, aku tidak tahu bagaimana dia bisa mempertahankan sikap ini melalui kesulitan.

"Ngomong-ngomong, ini adalah akhir dari diskusi hari ini. Kerja bagus, kalian berdua”

"Tidak ada hal yang seperti itu. Kami tidak melakukan apapun"

Ichinose beralih ke teman sekelasnya seketika itu juga. Aku telah mengamatinya hari ini, tapi aku tidak bisa memastikan tujuan Ichinose yang sebenarnya. Tetapi setidaknya kelompok kami masih menghasilkan sebuah hasil seperti ini.

Dari semua yang aku tau, dia mungkin sedang menyusun strategi yang tidak membiarkan semua orang menyadarinya. Ketika Manabe dari Kelas C dan teman-temannya berdiri untuk meninggalkan ruangan, aku mengejar mereka. Begitu sampai di lift, aku langsung memanggil Manabe.

"Apa kau punya waktu?"

Begitu dia melihatku, dia dengan cepat kembali waspada karena kemungkinan besar dia tidak mengharapkan aku  memanggilnya.

"Aku mendengar pembicaraanmu dengan Karuizawa, sesuatu tentang mendorong seseorang di sebuah kafe atau semacamnya."

"Dan ada apa dengan itu?"

Biasanya mereka tidak akan menunjukkan minat kepadaku, tapi ketika mengemukakan topik tersebut, ketiga gadis itu memusatkan perhatian mereka padaku.

"Aku tidak 100% yakin, tapi aku rasa aku melihat Karuizawa mendorong temanmu di kafe" kataku kepada mereka.

"B-benarkah?"

Aku mengangguk.

"Yeah, aku tidak suka bagaimana dia bertindak saat itu, jadi kupikir aku akan  memberikan persetujuan"

Aku menyalakan api argumen antara Karuizawa dan gadis-gadis dari Kelas C dengan sengaja. Sejujurnya, aku tidak melihat Karuizawa melakukan hal  tersebut, tetapi aku berbohong untuk menciptakan situasi ini.

Sekarang, Manabe dan yang lainnya pasti akan melakukan tindakan untuk melawan Karuizawa. Aku sangat senang melihat bagaimana Karuizawa akan menanggapi hal tersebut, dan bagaimana dia akan berubah ...