Light Novel Violet Evergarden Bahasa indonesia Chapter 1 Part 2

Setelah tiga hari lagi dengan Violet berlalu, Oscar bangkit berdiri lagi. Dia mendapatkan inspirasi karena telah melihat sebuah pemandangan yang spesifik.

Kisah yang ditulis Oscar tentang Violet adalah tentang petualangan seorang gadis sendirian. Gadis yang telah meninggalkan rumah, mengunjungi banyak negeri, berhubungan dengan banyak orang dan menyaksikan banyak kejadian, sehingga tumbuh dewasa.

Motif gadis itu adalah putrinya yang berpenyakit.
Pada akhir dari ceritanya, gadis itu kembali ke rumah yang telah dia tinggalkan. Ayahnya telah menunggunya di sana, dan tidak tahu apakah itu benar-benar dia, karena dia telah berubah banyak. Gadis yang sedih memintanya untuk mengingatnya, mengingatkannya akan sebuah janji yang pernah mereka panjatlan di masa lalu - untuk mencoba menyeberangi danau di dekat rumah mereka dengan berjalan di atas daun yang berguguran dan jatuh di atas air.

"Manusia tidak bisa berjalan di atas air."

"Aku cuma mau membuat gambarannya saja . Aku akan membuat gadis itu dibantu suatu berkah melalui roh air yang ia dapat di tengah petualangannya. "

"Meski begitu, aku tidak setuju dengan ini.Gadis dari cerita ini periang dan terlihat sangat tidak berdosa. Itu sama sekali tidak seperti diriku. " ujar Violet

Oscar menyuruh Violet mengenakan pakaian yang meniru karakter utamanya dan bertanya apakah dia bisa bermain-main sedikit di tepi danau. Dia sudah membuatnya melakukan pembersihan, cuci pakaian dan keperluan rumah lainnya, dan yang terpenting, meminta bantuan seperti itu. Sepertinya dia adalah pembantu.

Bahkan Violet yang merupakan seorang wanita profesional yang gigih, dia tampak kesal dan berkata, "Orang yang merepotkan ..."

"Warna rambutmu ... agak berbeda, namun mirip seperti rambutnya, seperti anak perempuanku. Jika kamu ubah sedikit, pasti ... "

"Tuan, saya hanyalah seorang sekretaris. Boneka Kenangan Otomatis. Aku bukan istri atau selirmu. Saya juga tidak bisa menjadi pengganti. "

"Saya-saya tahu itu. Saya tidak akan memiliki minat seperti itu pada gadis sepertimu. Hanya saja ... penampilanmu ... jika putriku masih hidup, kurasa ... dia pasti sudah tumbuh seperti orang seperti itu."

Penolakan tegas Violet hancur saat itu.
"Saya pikir anda hanya terlalu keras kepala ... jadi anak anda telah meninggal dunia?" Dia menggigit bibirnya dengan lembut. Wajahnya tampak menunjukkan hati nuraninya berkonflik."

Selama beberapa hari ini, Oscar sudah mulai mengerti satu hal tentang dirinya. Hal itu adalah, bagaimana Violet berpegang pada apa yang dianggap 'benar' saat dia terbelah antara hal-hal baik atau buruk.

"Saya adalah boneka Kenangan-Otomatis ... Saya ingin mengabulkan permintaan klien saya ... tapi yang ini melanggar peraturan kerja saya ..."

Dia bersikap seolah-olah sedang dalam gulat dengan dirinya sendiri, dan meski Oscar merasa tidak enak untuk itu, dia mencoba untuk terakhir kalinya. "Jika anda bisa membangun citra gadis itu sebagai orang dewasa, pulang ke rumah, siap memenuhi janjinya, keinginan saya untuk menulis akan segera dihidupkan kembali.Yah,jika anda menginginkan hadiah, saya bisa memberikan apapun. Saya bisa membayar dua kali lipat harga asli Anda. Cerita ini sangat berharga bagiku. Saya ingin menyelesaikan penulisannya, dan menjadikannya tonggak hidup saya. kumohon."

"Tapi ... aku ... bukan boneka dress-up ..."

"Kalau begitu aku tidak akan memotretmu atau apa pun."

"Anda tadinya bermaksud untuk memoretku....?"

"Aku akan membakarnya (memasukkannya) ke dalam ingatanku, dan menulis ceritanya hanya dengan mengingatnya. Silahkan."

Violet memikirkannya sedikit lebih lama dengan wajah cemberut setelah itu,ia akhirnya memenuhi,mengalah pada ketekunan Oscar. Dia bisa menjadi tipe yang menjadi lemah saat diberi paksaan.


"Khawatir atau tidak. Semuanya ... harus sesuai keinginan Master. "Setelah meyakinkan bahwa dengan suara yang jelas, Violet melangkah lebar dan melompat.

Meski dia jauh dari dia, sedetik pun, dia terbang melewati sorotan Oscar. Kecepatan itu seperti angin itu sendiri.
Sebelum melangkah ke danau, Auto-Memories Doll itu dengan tegas menendang bumi. Dampaknya cukup kuat untuk mengguncang tanah. Kaki tangguhnya membuat kemungkinan melompat ketinggian yang menakutkan. Sepertinya dia baru saja menaiki tangga ke surga. Mulut Oscar tampak terbuka lebar pada saat melihat kekuatan supernya itu.

Sejak saat itu, segala sesuatu sepertinya terjadi dalam gerak lambat.
Menjelang titik kritisnya, Violet mengangkat payung yang diambilnya dan membukanya dengan cepat. Rasanya seperti bunga mekar. Potongan payung bergoyang indah, dan seolah memprediksi waktu yang tepat, angin mendorong kakinya ke depan. Rok dan payungnya melotot lembut di udara, roknya mencuat. Sepatu bot renda yang panjang dengan lembut melangkah ke daun yang berguguran mengambang di permukaan air.




Itu adalah satu saat. Itu satu detik. Itu satu gambar. Adegan yang sejelas fotografi terukir di dalam memori Oscar. Seorang gadis dengan payung berayun dan rok mengepak, melangkah ke permukaan danau. Sama seperti penyihir.
Kata-kata putrinya dari hari detak jantungnya berhenti kembali kepadanya.
'Suatu hari ...'
"Anda akan menunjukkannya kepada saya suatu hari nanti, bukan? Di danau yang dekat dengan rumah kami, saat daun yang gugur di musim gugur berkumpul di permukaan air.
Suatu hari nanti ... akan kutunjukkan padamu suatu hari nanti, ayah. "
Sebuah suara ... suara dari gadis yang akhirnya dia lupakan di dalam pikirannya.

 - Anda tidak tahu, bukan? Saya ingin terus dipanggil oleh Anda, seratus kali lagi.

"Anda akan menunjukkannya kepada saya suatu hari nanti, bukan?"

"Ayah," suara manis yang pelan terdengar. "Akan kutunjukkan padamu suatu hari nanti,ayah."

- Suara Anda lebih nyaman didengar daripada orang lain.

"Akan kutunjukkan padamu suatu hari nanti."

--Ah, itu benar Anda, dengan suara itu, akan menghibur saya dengan polosnya. Anda telah mengatakan itu, bukan? Kami punya janji. Aku sudah lupa Aku sudah lupa semuanya. Untuk waktu yang lama, saya tidak bisa memaksa diri untuk mengingatmu dengan benar, jadi aku senang kita bertemu lagi. Bahkan sebagai ilusi, aku senang bisa bertemu denganmu. Wanita kecilku yang ramah. Milikku Harta yang kubagi dengan orang yang paling berharga. Aku tahu ... itu pasti tidak bisa terpenuhi. Namun kita tetap menjanjikannya. Janji itu, kematianmu ... mereka menghancurkanku, sambil mendorongku untuk terus hidup sampai sekarang. Dan sampai sekarang, aky terus menyeret diriku melewati kehidupan. Aku hidup berantakan, mencari sisa-sisa dirimu. Aku telah menyesalinya, tapi saat ini ... saat dimana seseorang yang bukan dirimu menghubungkanku denganmu ... adalah sebuah saat,  sebuah kesempatan, sebuah pertemuan dan sebuah pelukan. Yang aku ingin melihatnya, berpikir itu akan membuatku ingin hidup lagi dengan benar.  yang namanya bahkan tidak bisa kubisikkan dari kesedihanku ini. Aku ... ingin sekali lagi melihatmu yang ramah sekali lagi, selama ini. Anggota keluarga terakhir yang kutinggalkan. Selalu, selalu, aku selalu ingin bertemu denganmu. Aku mencintaimu
Dia sangat senang dia sebenarnya ingin tersenyum, namun ...

"Fu ... eh ... eh ..."

... isak tangisan saja yang keluar. Air mata yang mengalir seolah-olah mulai membuat waktu Oscar yang terhenti dan memulai lagi

"Aah ....tidak...."

Dia bisa mendengar bunyi sebuah jam. Itu adalah suara detak jantungnya yang sebelumnya dingin.

"Aku benar-benar ..."

Sambil menutupi wajahnya dengan kedua tangannya, dia menyadari betapa tidak menyenangkan dan melelahkannya hal itu.Berapa lama waktunya sudah terhenti sejak kedua orang itu meninggal?.


"... ingin kau ... tidak ... telah meninggal ..." wajahnya memudar saat dia bergumam dengan suara menangis,

"aku ingin kau hidup ... hidup dan ... tumbuh ...lebih banyak ..."

- dan tunjukkan betapa cantiknya dirimu. Aku ingin melihatmu seperti itu. Dan setelah bisa melihat Anda dalam bentuk itu, aku ingin mati sebelum dirimu. Sebelum dirimu, setelah diurus oleh aku - aku ingin mati seperti ini. Tidak mampu ... untuk merawat ...mu dan melihatmu tumbuh. Bukan seperti itu yang kuinginkan.

"Aku ingin melihatmu…"
Air mata Oscar mengalir dari pipinya dan menetes ke tanah. Suara Violet yang melangkah ke danau bergema di seputar dunia tangisannya. Saat kilau hilang, dan suara putrinya yang akhirnya diingatnya segera terlupakan lagi. Ilusi wajah tersenyum juga menghilang seperti gelembung sabun.

Oscar memblokir bidang penglihatannya tidak hanya dengan tangannya, tapi juga dengan mata terpejam. Dia menolak dunia yang tidak lagi dimilikinya.


Ah, tidak apa-apa kalau aku mati sekarang juga. Tidak peduli berapa lama aku menghabiskan  waktuku untuk berduka, mereka tidak akan kembali. Jantungku, napasku, tolong berhenti. Sejak istri dan anak perempuanku meninggal, aku menjadi sama seperti orang mati. Itu sebabnya, sekarang ... saat ini, di detik ini ... aku ingin menjatuhkan diri ke tanah seolah-olah aku ditembak jatuh. Sama seperti bunga, yang tidak bisa tetap bernafas jika kelopaknya jatuh.

Dia memohon, tapi kalaupun dia menginginkannya ratusan juta kali, tidak ada yang akan berubah. Dia, yang sudah beberapa kali mengharap ratusan juta kali ini, tahu betul.

- Biarkan aku mati, biarkan aku mati, biarkan aku mati Jika satu-satunya pilihan lain hidup dalam kesepian, biarkan aku mati bersama mereka.

Meski dia memohon, tidak ada yang menjadi kenyataan. Tidak ada yang menjadi kenyataan, betapapun ...



"Master!"

Di dunia yang terbengkalai, dia bisa mendengar suatu suara. Dengan napas yang tidak beraturan, sumber suara itu menuju ke arahnya.

Dia masih hidup. Dan, sementara pada saat itu, dia berjuang untuk menghilang, seperti orang-orang yang dicintainya. Itu bukan doa yang akan dijawab dengan mengerahkan semuanya, dengan penglihatan yang diliputi kegelapan, di mana tidak ada sinar matahari yang bisa menembus, dia segera bertanya.

"Tuhan, tolong ..."

- Jika saya belum mati, paling tidak bolehkah anak perempuan saya bahagia dalam cerita itu? Semoga putriku puas dengan itu. Dan di sisiku. Mungkinkah dia ... di sisiku selamanya. Sekalipun hanya di dalam cerita. Bahkan sebagai seorang gadis khayalan.

Di depan Oscar, yang menangis tanpa peduli usianya, Violet datang, basah kuyup di air danau. Tetesan air menetes dari pakaiannya yang berantakan, yang sekarang hancur. Namun, dia memiliki ekspresi yang paling menyenangkan, yang bisa dianggap senyuman, yang pernah dia tunjukkan sampai saat itu.

"Apakah kamu melihat? Saya bisa berjalan tiga langkah. "

Tanpa mengungkapkan bahwa ia tidak dapat melihat melalui air mata, Oscar menjawab sambil membersihkan wajahnya , "Hm, saya melihatnya. Terima kasih, Violet Evergarden. "Dia mengucapkan terima kasih dan rasa hormat pada kata-katanya.

--Terima kasih telah mewujudkannya Terima kasih.Itu semua benar-benar seperti sebuah keajaiban.

Seperti yang dia bilang dia tidak berpikir ada Tuhan, tapi jika memang begitu, pastinya dia, Violet hanya menjawab, "Saya adalah Boneka Kenalan Otomatis, master." Tanpa menyangkal atau menegaskan keberadaan Tuhan.

Violet, yang benar-benar basah kuyup itu pun memanaskan bak mandi untuk menghangatkan dan membersihkan tubuhnya.

Dia tidak muncul untuk makan, tapi dia memang biasa menggunakan kamar mandi setiap hari dan seharusnya beristirahat di ruangan yang telah diberikan kepadanya. Dia adalah boneka mekanik yang sangat mirip manusia.


- Sebenarnya, peradaban menakjubkan saat ini. Perkembangan sains sangat luar biasa.

Seorang gadis robot mekanis ini dapat tahan basah (waterproof). Sebagai ganti pakaian diperlukan, dia meletakkan mantel mandi di sekeliling tubuhnya  dan menuju kamar mandi. Sudah lama sejak ada orang selain Oscar yang secara teratur menggunakannya, jadi dalam ingatannya, dia masuk tanpa mengetuk dan akhirnya melihatnya saat dia belum ganti pakaian (telanjang)

"Ah, saya sor ... ry ... eh?"

Dia menelan nafasnya karena bingung.

"EEEH ?!"

Apa yang tercermin di mata Oscar adalah pemandangan yang lebih menyolok cantik daripada wanita telanjang manapun. Rambut emas menetes. Bola biru yang indah dari dimensi yang tidak akan melunak bahkan di dalam lukisan. Bibir berbentuk halus tepat di bawah mereka. Tubuh dengan leher ramping, tulang selangka yang luar biasa, payudara montok, dan kurva feminin.

Lengan buatannya terdiri dari cincin logam dari bahu hingga ujung jari. Tapi itu hanya mereka. Meski banyak goresan, pada lengannya, selebihnya kulitnya mengejutkan. Dengan tubuh yang halus itu, dia sama sekali tidak seperti boneka mekanis, malahan mirip dengan manusia asli.

"Tuan." Violet memanggil dengan suara yang mengandung rasa penuh kekeesalan saat dia terus melihatnya dengan takjub.

 "Apakah Anda manusia, bagaimanapun juga ?!"

Sambil membungkus handuk di sekeliling dirinya sendiri, Violet dengan jelas berkomentar, "Master kau adalah orang yang menyusahkan." Pipinya terangkat saat dia bergumam, wajahnya sedikit menunduk.








Orang-orang yang hidup dan bernafas-juga bekerja sebagai juru tulis, sama seperti Boneka mekanik ini.Mereka dikenal dengan nama :

"Boneka Kenangan Otomatis."

Oscar pertama kali mendengarnya dari temannya, setelah kepergian Violet. Rupanya Violet cukup terkenal di industri ini.

Ketika Oscar mengungkapkan bagaimana dia menganggap wanita itu sebagai robot, temannya tertawa terbahak-bahak. Ketika pria itu akhirnya puas tertawa, dia menatap Oscar dengan ekspresi jengkel di wajahnya dan berkata, "Kau benar benar hidup dibalik batu! Kau pikir mesin semacam itu ada?

"Kau bilang mereka itu boneka mekanik....."

"Teknologi manusia belum terlalu maju, tapi memang ada beberapa yang memang boneka mekanik.Tapi kupikir...dia itu cukup membantu untuk orang sepertimu.Dia itu memang terlihat tertutup. Dia tidak banyak bicara, tapi dia punya bakat untuk memperbaiki orang.Pekerjaan yang bagus denganmu, bukan? "

"...Ya."

Dia diam, tapi iya. Dia adalah gadis yang sangat baik.

"Katakan apa aku harus mengirim juru tulis lain untuk membantu menulis tulisan Anda untuk saat ini. Kali ini yang non-manusia, jangan mengharapkan sesuatu yang setara dengan Violet Evergarden."

Dan, tak lama kemudian, sebuah paket kecil tiba di rumah tepi danau. Di dalamnya ada boneka kecil, sama sekali tidak seperti Violet Evergarden.

Ia mengenakan gaun kecil yang menggemaskan dan duduk dengan tenang di atas meja Oscar. Itu adalah robot tikar kecil yang mencatat semua kata-katanya dan memasukkannya ke kertas.Perangkat yang luar biasa.

"Tidak ada yang seperti dia."
Oscar tersenyum masam. Sambil menatap kosong ke kamarnya, dia merasa bisa melihat wajah juru tulis yang sekarang telah pergi.

"Aku merindukanmu." Apakah dia mengatakannya dengan keras, dia yakin jawabannya akan datang.

"Tidak mungkin, Tuan."

Dengan suara yang jelas dan berbunyi.
Bibirnya menunjukkan sedikit pun senyuman di wajahnya yang lurus.
Bahkan tanpa dia di sampingnya, dia merasa yakin bisa mendengar suara itu.