Novel Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi Sokushi Mahou to Skill Copy no Choetsu Heal Bahasa Indonesia Volume 1 Prolog

Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi Sokushi Mahou to Skill Copy no Choetsu Heal Bahasa Indonesia Volume 1 Prolog


Penyihir penyembuh akan mengulang dari awal 


Aku telah menetapkan bahwa penyihir penyembuh hanya mampu menyembuhkan.

Aku telah mengakui bahwa mereka adalah keberadaan yang tidak dapat melakukan apapun sendiri.

Mereka tidak bisa bertarung kecuali jika mereka bergantung pada seseorang, dan karena mereka adalah keberadaan semacam itu, mereka disalahgunakan oleh orang lain.

Karena disalahgunakan berulang kali, aku sampai pada titik ini.

Pada saat aku menyadari kesalahanku, itu sudah terlambat. Hidupku sudah berakhir.

Itu sebabnya aku akan memulai lagi dari awal.

Aku tidak bisa membiarkan hal itu diketahui bahwa aku telah menemukan kembali ego-ku, jadi aku terus bersikap santai; semua untuk menang di akhir ini.



Sebuah tanah di ujung terjauh.

Sebuah dunia hitam pekat.

Tanah yang sepi.

Di tempat itu, kita menaklukkan Demon King (Raja Iblis).

Musuh kemanusiaan dan eksistensi terkuat dan paling jahat.

Ia memiliki penampilan seorang gadis dengan rambut perak dan pupil warna darah.

Tubuhnya yang kecil terbungkus gaun hitam bernoda hitam, dan hitam pekatnya, sayap malaikat yang jatuh berkibar.

"Manusia kamfret! kau mencoba untuk mengambil alih tanah kematian, tempat peristirahatan terakhir kami!?" (Raja Iblis)

Dia bernapas dengan kasar, dan bekas luka yang tak terhitung jumlahnya terukir di kulit putihnya yang menuangkan darah.

Menghadapi dia, adalah harapan umat manusia; Party terkuat penuh dengan pahlawan terbaik di dunia.

Pahlawan pedang, [Blade]. Seorang pria tampan berambut pirang dengan tubuh kurus. Senjatanya adalah pedang yang dihias dengan permata, the Divine Sword (Pedang Suci) Ragnarok.

Pahlawan pistol, [Bullet]. Seorang pria bertubuh besar dengan rambut yang dicat coklat dan mata hitam yang mengubah mana menjadi peluru dan menembak mereka dengan pistolnya. Senjatanya adalah meriam perak, the Divine Gun (Pistol Suci) Tathlum.

Pahlawan sihir, [Flare]. Seorang gadis cantik dengan rambut merah jambu dan mata merah muda. Selain pahlawan, dia juga seorang putri dan senjatanya adalah staf yang terbuat dari pohon dunia, the Divine Vanargand. 

Dan terakhir, ada aku; pahlawan penyembuh, Kearu.

Aku tidak bersenjata. Di antara para pahlawan, cuma aku yang tidak memiliki [Divine Arms].

"Bullet, teruslah mengamuk. Jangan biarkan raja iblis beristirahat. Buat kesempatan untuk membiarkanku melafal mantra yang kuat." (Flare)
"Yup, serahkan saja padaku." (Bullet)

Tanpa henti, pahlawan [Pistol] [Bullet] terus menembak peluru mana dari Pistol Suci Tathlum.

Kekuatan penghancurnya sama dengan sihir tingkat 5, nilai sihir tertinggi yang bisa digunakan manusia, dan di atas semua itu, tembakannya cepat. Terlebih lagi, setiap peluru yang ditembaknya membuat lintasan yang berbeda.

Raja iblis menjetik lidahnya dengan jengkel dan mencoba menghindarinya dengan mengepakkan sayapnya, tapi seolah menghalangi jalan pelariannya, peluru tersebut menyerang dan langsung menabraknya.

Selama waktu itu, pahlawan [Sihir], [Flare], melakukan aria dan meningkatkan kekuatan sihirnya. (TL note: gue gak paham apa maksud "aria" ini)

"Terimakasih telah menunggu, sihir tingkat 7, [Mjolnir]." (Flare)

Pahlawan sihir [Flare] menyalakan sihir pembunuh.

Lingkaran sihir dengan diameter beberapa meter, terdiri dari 5 lapisan mengembang. 

Sihir tingkat 7, [Mjolnir].

Ini adalah sihir yang dua tingkat di atas batas apa yang manusia normal dapat digunakan, dan hanya terbatas pada pahlawan [Sihir] saja.

Dari langit, petir jatuh lurus ke bawah ke tanah. Ini berubah menjadi plasma dari voltase sangat tinggi, dan hujan petir terasa seperti pilar cahaya.

Raja iblis menyerah pada penghindaran, menempatkannya untuk membuat penghalang di langit dan mengambil pilar cahaya.

"Blade, aku mengandalkanmu untuk pukulan terakhir." (Flare)

"Serahkan padaku, pedang suci Ragnarok telah terisi dengan cahaya. Aku akan menjadi orang yang membunuhnya! "(Blade)

Setelah menerima panggilan pahlawan [Sihir], Flare, pahlawan [Pedang]. Blade, mulai berlari.

Pedang suci Ragnarok berkilauan dalam cahaya putih setelah menyerap perasaan sucinya.

Para pahlawan percaya bahwa raja iblis yang tangannya penuh dengan pertahanan melawan [Mjolnir] akan dipotong.

Namun…

Ekspresi Demon King menjadi suram dan dia membuka mulutnya.

"Jangan meremehkanku!!" (Raja Iblis)

Pikiran para pahlawan terlalu naif.

Bulu bulu jatuh dari sayap raja iblis.

Masing-masing dari mereka menjadi monster tipe malaikat jatuh. 

Malaikat yang jatuh tergesa-gesa ke pahlawan [Pedang], Blade. 

Pahlawan [Pistol], Bullet, berulang kali membombardir mereka untuk melindungi Blade, tapi seperti yang diharapkan dari setengahnya raja iblis, mereka menghindari peluru dan tidak jatuh bahkan mereka berhasil mendapat pukulan langsung.

Pahlawan [Pedang] dengan putus asa mengusir malaikat jatuh dengan pedangnya, tapi setiap kali dia menebas, sinar pedang suci Ragnarok memudar, dan tidak dapat dibawa keluar setelah dia menembus tubuh kelima.

Dia disayat pada saat berikutnya dari segala arah, dan mundur dalam kebingungan sambil menumpahkan darah. 

Bukan itu saja. Cahaya hitam mulai bercampur dengan [Mjolnir], yang terus-menerus menghujani raja iblis.

"Manusia kamfret, inilah kekuatan raja iblis!!" (Raja Iblis)

Kilat dari mantra [Mjolnir] benar-benar diwarnai hitam. Dan kemudian, petir naik kembali ke langit, dan sekali lagi jatuh.

Tujuan petir adalah pahlawan [Sihir] dan [Pistol].

Raja iblis tidak dikalahkan, tapi dia mencuri sihirnya.

Dia mencuri sihir dari zaman para dewa. Ini adalah langkah khusus yang berada di luar pemahaman manusia.

"Kyaaaaaa" (Flare) 

"Guaaaaaa" (Bullet)

Flare, yang memiliki ketahanan magis tinggi dalam kondisi parah dan Bullet dibakar sampai mati.

Meskipun kami hanya satu langkah menjauh dari mengalahkan raja iblis, Party pahlawan terpojok dalam situasi bencana.

Satu-satunya yang tidak terluka adalah aku, pahlawan [Penyembuh].

"Oi! kutil, cepat dan sembuhkan aku. Aku sudah menghabiskan elixir-ku dan karena kau hanya bisa menyembuhkan, cepat dan lakukan!!" (Blade)

Pahlawan [Pedang] sedang menatapku dan berteriak.

Namun, kuabaikan.

Wajah pahlawan [Pedang] diwarnai kemarahan, dan sekali lagi berteriak.

"Loe tuli ya. Gue biarkan loe hidup untuk menyembuhkan kita. "(Blade)

Meskipun kita berdua pahlawan, pahlawan [Pedang] selalu memandang rendah aku.

Tidak ada yang bisa aku lakukan untuk itu.

Padahal para pahlawan terlalu kuat. Karena mereka hampir tidak terluka, mereka tidak perlu disembuhkan.

Lagian ada item tertinggi yang disebut Elixir yang bisa menyembuhkan apapun kecuali untuk bagian yang hilang.

Meskipun itu adalah barang yang sangat berharga, karena ini untuk Party pahlawan, itu dikumpulkan dari seluruh dunia dan diberikan kepada mereka.

Pahlawan [Penyembuh] hanya bisa menggunakan [Recovery Heal] (Pemulihan Penyembuhan).

Selama mereka memiliki Elixir, pahlawan [Penyembuh] tidak diperlukan. Aku ada di sana sebagai cadangan sehingga jika mereka kehabisan Elixir, mereka bisa berpaling padaku.

"Oi, loe dengar gak sih xianying? Apa otak loe udah konslet karena obat-obatan!?" (Blade)

Mendengar kata obat, aku secara tidak sengaja membuat senyuman egois.

Ya, aku adalah pecandu narkoba yang parah.

[Recovery Heal] memiliki efek samping.

[Recovery Heal] adalah sejenis sihir yang mengembalikan tubuh seseorang ke keadaan normal.

Dengan kata lain, kau tidak bisa menggunakannya tanpa mengetahui orang tersebut. Apa perubahan normal tergantung pada orang tersebut, jadi perlu untuk mereproduksi pengalaman yang tertanam dalam tubuh mereka.

Oleh karena itu, keajaiban ini mendorong semua pengalaman yang telah dicapai target dalam sekejap, untuk memberi tahu kau tentang orang tersebut.

Rasa sakit yang tak terbayangkan, dan ketakutan seseorang masuk ke dalamku.

Ini tak tertahankan dengan pikiran normal.

Pada kenyataannya, aku kabur sekali karena aku tidak ingin menggunakan kekuatan ini. (TL note: Dengan kata lain, sihir ini membuat dia mengalami kehidupan orang lain, dan karena dia tahu segalanya tentang mereka, dia dapat mengembalikannya ke keadaan tanpa cedera.)

Namun, akhirnya aku tertangkap dan dibius untuk menghilangkan rasa sakit atau ketakutan. Aku menjadi pecandu narkoba yang parah, dan dilatih untuk menggunakan [Recovery Heal] demi obat-obatan terlarang.

Sebagai aturan umum, penyihir penyembuh tidak mampu menyembuhkan diri sendiri. Obat-obatan masuk ke tubuhku, aku rusak, aku bahkan lupa siapa aku, mengakibatkan pengganjal yang bahkan tidak menyadari bahwa aku sedang melanggar, dan aku terus menggunakannya.

"Siapa sih yang pengen nyembuhin loe? mokad aja loe." (Kearu)

"Loe... kesadaran loe dah kembali?" (Blade)

Pahlawan [Pedang] mengangkat suara terkejut setelah mengatakannya.

Ini bisa dimengerti. Aku telah bersama pria ini selama lebih dari tiga tahun, tapi aku sudah rusak saat bertemu dengan dia. Saat itu, aku adalah boneka yang hanya mengikuti perintah seperti mesin.

Dua bulan yang lalu, aku mendapatkan kembali kesadaranku setelah akhirnya mendapatkan skill [Drug Resistance] (Penahan Drug), dan aku juga menyadari bahwa aku dapat menyembuhkan diri sendiri karena kemampuan [Recovery Heal]-ku meningkat.

Setelah menyembuhkan obat ditubuh-ku, aku diam-diam terus memoles taringku sehingga tidak ada yang menyadari bahwa aku telah mendapatkan kembali kesadaranku.

Ini demi hari ini.

Aku berlari. Tujuanku adalah raja iblis.

Aku akan mengalahkan raja iblis itu, dan mendapatkan itu.

"Bego, loe pengen mati apa ya, emang loe bisa bertempur!" (Blade)

Aku mengabaikan teguran pahlawan [Pedang], dan berlari lurus ke arah raja iblis. Malaikat jatuh yang tak terhitung jumlahnya datang menuju ke arahku.

Namun ..., tidak perlu takut.

"Lambat" (Kearu)

Sambil menghindari serangan malaikat jatuh dengan selisih tipis, aku berlari melewatinya.

Apa yang membuat itu mungkin murni seni bela diri.

Aku menggunakan metode pemindahan yang paling efisien yang diperbolehkan bagi manusia.

Sampai sekarang, aku telah menggunakan [Recovery Heal] pada manusia yang tak terhitung jumlahnya.

Aku mengalami banyak sekali hal, dan menggunakan teknik mereka. Diantaranya, ada juga master bela diri.

Kelebihan dari [Recovery Heal] bukan hanya efek samping, tapi itu memberiku kekuatan.

Gerakanku pasti akan melampaui gerakan pahlawan [Pedang].

Ini adalah...

"[Imitation Heal] (Tiruan Penyembuhan)" (Kearu)

Ketika aku kembali sadar, aku benar-benar terkejut.

Lagi pula, ada begitu banyak pengetahuan dan teknik di dalam diriku.

Banyak yang menguasai, banyak yang bijak, dan semua kekuatan itu ada di dalam diriku.

Setelah melihat seberapa cepat aku, malaikat jatuh diselimuti cahaya hitam. [Memperkuat Formula Sihir (Enchant)]. Kecepatan malaikat jatuh melonjak, dan dengan kondisi seperti itu, mereka menyerangku dari keempat sisi.

Aku menjetik lidahku.

Bahkan jika aku mengambil tindakan yang paling sesuai, seperti sekarang, menghindari adalah tidak mungkin. Tidak peduli apa yang aku lakukan, secara fisik tidak mungkin. Dalam situasi saat ini, aku pada dasarnya telah terpojok.

Kalau begitu, aku tidak punya pilihan lain selain menaikkan kekuatanku.

"[Transformation Heal] (Transformasi Penyembuhan)" (Kearu)

Aku menggunakan [Transformation Heal].

Biasanya, [Recovery Heal] adalah sihir yang mengubah penampilan target ke keadaan normalnya.

Jika bisa menimbulkan perubahan, seharusnya tidak hanya berubah kembali ke tampilan normal, tapi juga dengan penampilan yang aku inginkan.

Dengan [Transformation Heal], aku menulis ulang tubuhku supaya cocok untuk pertempuran.

Karena itu, kemampuan fisikku tiba-tiba meningkat, jadi aku menghindari serangan yang tidak mungkin dilakukan oleh diriku sebelumnya, dan mendekati sang raja iblis.

"Seperti yang diharapkan dari peliharaan raja iblis. Mereka terus-menerus..." (Kearu)

Saat aku terus mengelak, malaikat jatuh masih belum menyerah.

Malaikat jatuh berkumpul di satu tempat, lalu bergabung.

Mereka tidak bertambah besar, tapi kerapatannya naik ke tingkat yang luar biasa. Kehadiran yang luar biasa.

Malaikat jatuh bangkit, dan kemudian mengangkat kepalan tangannya ke atas sambil menukik ke bawah.

Namun, tidak perlu takut. Aku meraih lengan yang menyerangku, dan kemudian ...

"[Deterioration Heal] (Kemerosotan Penyembuhan)" (Kearu)

Aku mengaktifkan sihir.

Jika mengembalikan ke keadaan sebelumnya dan mengubah penampilan sesuai keinginanku, yang ini sangat sederhana.

Makhluk hidup sangat rapuh. Mereka mengabaikan hal-hal sederhana seperti menghubungkan pembuluh darah yang seharusnya tidak bisa terhubung atau memisahkan sumsum tulang belakang dan otak.

Oleh karena itu, aku menggunakan [Deterioration Heal] untuk menghancurkannya.

Hal mengerikan tentang [Recovery Heal] adalah bahwa ia mengabaikan setiap kemungkinan penolakan.

Naluri kehidupan menerima [Recovery Heal].

Dengan kata lain, ini adalah hit membunuh yang membatalkan pertahanan.

Malaikat jatuh runtuh.

Sambil mengawasiku dengan tatapan takut, iblis itu mengangkat suara.

"Siapa kau?" (Raja Iblis) 

"Aku adalah pahlawan penyembuh, Kearu. Hanya penyihir penyembuh biasa." (Kearu)

[Recovery Heal] tidak hanya terbatas pada penyembuhan.

Begitu menyadari hal itu, sekelilingku tiba-tiba jadi terang.

Membuat teknik untuk meniru orang, [Imitation Heal].

Mengubah tubuhku ke penampilan yang aku inginkan, [Transformation Heal].

Sihir mematikan cepat yang membatalkan pertahanan dan menghancurkan penyembuhannya [Deterioration Heal].

Jika aku memiliki kekuatan ini 4 tahun yang lalu, aku bertanya-tanya apakah hidupku akan berbeda dari hidup yang aku jalani sampai hari ini.

Membuat khayalan ini menjadi kenyataan adalah tujuanku.

Raja iblis menembakkan sejumlah peluru hitam ke arahku.

Namun, itu tidak ada gunanya.

Dengan pengetahuan orang bijak di dalam diriku, aku membaca kekuatan, kecepatan dan lintasannya, lalu menghindarinya dengan menggunakan teknik bela diri terkuat dan memperkuat kemampuan fisik.

Aku mendorong hujan sihir itu, dan mencapai raja iblis. Selama aku menyentuhnya, ini adalah kemenanganku.

Aku menyentuhnya.

Yang tersisa hanyalah menggunakan satu sihir.

"Begitu, jadi aku akan berakhir ya. Ini membuatku frustrasi. Aku tidak bisa melindunginya." (Raja Iblis)




Raja iblis tersenyum sambil menangis. Entah kenapa, ketika aku melihat wajahnya, aku merasakan rasa bersalah yang dahsyat.

Namun, aku tidak bisa berhenti. Aku memiliki tujuan sendiri.

"[Deterioration Heal]" (Kearu)

Bahkan raja iblis tidak berdaya melawan [Deterioration Heal]. Dia istirahat dan runtuh.

"Jangan khawatir, itu akan segera dimulai lagi." (Kearu)

Aku bergumam, dan mulai menarik hati raja iblis.

Ini adalah permata merah.

Inilah tujuanku.

"Kerja bagus, pahlawan penyembuh Kearu. Ayahku, tidak, raja pasti akan senang. Ahem, omong-omong, permata itu nampaknya merupakan permata yang sangat berbahaya dengan kutukan yang mengerikan yang ditimpakan padanya, jadi aku, pahlawan [Sihir], akan menjaganya." (Flare)

Setelah memulihkan luka-lukanya dari petir hitam dengan elixir, pahlawan sihir, Flare, berbicara kepadaku sambil tersenyum.

Aku merasa mual.

Dia tidak pernah tersenyum padaku sebelumnya.

Biasanya, dia akan menatapku seolah melihat seekor anjing liar yang tersesat.

Ketika aku membangunkan kekuatanku sebagai pahlawan, dia adalah pelaku yang menyeretku keluar dari desa, menangkapku saat aku melarikan diri, membiusku, dan mencuri kesadaranku.

"Batu filsuf." (Kearu)

Begitu aku mengatakan itu, wajah Flare menjadi kaku.

"Inilah alasan kalian membunuh raja iblis itu, kan? Untuk membunuh raja iblis dan mendapatkan ini, kau memutuskan untuk memusnahkan ras iblis. Item sihir terkuat yang eksplosif meningkatkan mantra sihir. Selama kau memiliki ini, kau bisa menggunakan sihir terlarang." (Kearu)

Aku telah menggunakan [Recovery Heal] pada Flare sebelumnya.

Karena itu, aku tahu semua tentang dia.

Awalnya, ada dua jenis monster.

Monster yang dikendalikan oleh ras iblis dan raja iblis, dan monster yang tampak seperti bencana alam dan dengan mudah menghancurkan.

Mereka semua bekerja sama dengan ras iblis dan raja iblis.

Namun, 10 tahun yang lalu, kerajaan tersebut tiba-tiba diserang monster mengerikan. Semua orang mulai mempertimbangkan bahwa mereka perlu memusnahkan raja iblis dan pengikutnya.

Pada kenyataannya, itu tidak terjadi.

Bunuh raja iblis dan dapatkan hati raja iblis. Oleh karena itu, perlu mengumpulkan uang dan kekuatan militer, jadi mereka membuat cerita itu menjadi 'penyebab yang tepat'.

Sepuluh tahun berperang adalah perang yang diperlukan.

"Oh, kau cukup berpengetahuan. Aku tidak tahu bahwa hati raja iblis memiliki nama seperti itu." (Flare)

"Ya, aku cukup berpengetahuan. Aku juga tahu bahwa kalian memiliki khayalan bodoh untuk mencoba menaklukkan dunia dengan menggunakan sihir terlarang dengan ini." (Kearu)

Sejenak, wajah Flare berubah menjadi warna yang diwarnai kebencian. 

Namun, di saat berikutnya, dia membuat wajah tersenyum lembut, itu pantas untuk seorang putri.
"Aku tidak mengerti apa yang kau katakan." (Flare)

"Begitu, maka aku akan menggunakan ini untuk kepentinganku sendiri." (Kearu)

Aku terus bertindak rusak bahkan setelah aku mendapatkan kembali kesadaranku semua demi membungkam Flare.

"Apa sebenarnya yang akan kau lakukan?" (Flare)

"Batu filsuf ini meningkatkan kekuatan pengguna. Aku bahkan bisa menggunakan sihir yang absurd. Dengan kekuatan ini, aku akan menggunakan [Recovery Heal], karena ada sesuatu yang sangat ingin aku perbaiki." (Kearu)

Ya, itu sesuatu yang rusak.

Ini adalah sesuatu yang aku pasti tidak bisa mendapatkan kembali akal sehat.

Sesuatu yang benar-benar aku idamkan, dari lubuk hatiku.

"Kau, tidak mungkin !?" (Flare)

"Aku akan menggunakan [Recovery Heal] di dunia yang busuk ini, dan mulai dari awal sebelum bertemu denganmu, empat tahun yang lalu." (Kearu)

Biasanya, tidak peduli pendapat apa yang aku dapatkan darinya, bahkan [Recovery Heal] tidak dapat mencapai wilayah tersebut.

Namun, aku bisa melakukannya selama aku memiliki batu filsuf.

"Ap-, itu tidak mungkin. Tidak mungkin kau bisa melakukannya. Dan bahkan jika kau bisa melakukannya, kenanganmu semua akan hilang sehingga kau akan membuat kesalahan yang sama lagi." (Flare)

"Ya, itu mungkin benar." (Kearu)

Setelah mendengar kata-kataku, Flare memiliki wajah lega.

"Kalau begitu, jangan lakukan hal yang tidak berguna. Jika kau melepaskan batu itu, hidup bahagia menantimu. Keluarga kerajaan akan memastikan hal itu." (Flare)

Aku tersenyum padanya, dan dia mengulurkan tangannya.

Matanya berkata untuk menyerahkan batu filsuf itu.

Orang idiot ini, tidak mungkin aku menyetujuinya seperti itu.

"Tentu saja ada kemungkinan aku bisa melupakan semuanya dan ini semua bisa diulang. Biasanya, itu akan terjadi. Namun, itu tidak akan terjadi. Bahkan jika semuanya hilang, aku sama sekali tidak akan melupakan rasa sakit ini." (Kearu)

Keputusasaan dan penderitaan yang aku alami saat aku bukan diriku dan kesedihan setelah aku menyadari perasaanku; Perasaan dan kenangan ini semua terukir jauh ke dalam jiwaku.

Aku mendapatkan perasaan bahwa emosi itu tidak akan pernah terlupakan, tidak peduli berapa banyak waktu terlewatkan.

Aku yakin itu. Yang baru aku pasti bisa menemukan kemungkinan [Recovery Heal] dan memulai lagi dari awal.

"Apakah kau benar-benar berencana untuk melakukannya?" (Flare) 

"Sampai jumpa, Putri. Ketika aku memulai lagi dan bertemu dengan kau lagi, aku akan memastikan untuk mencabut semuanya darimu." (Kearu)

"Dasar kutil asu!" (Flare)

Flare menyadari bahwa aku serius, dan menunjuk stafnya padaku.

Namun, itu terlalu lambat.

Aku sudah mengisinya mana sampai penuh, sekarang yang perlu aku lakukan hanyalah menggunakannya.

Dari batu filsuf itu, cahaya merah menyilaukan menyembur keluar.

"[Recovery Heal]" (Kearu)

Aku menggunakan [Recovery Heal] di dunia yang busuk ini.

Ini kembali ke keadaan normal yang aku inginkan.

Seakan empat tahun tidak pernah terjadi, aku akan kembali ke hari itu.

Lain kali aku akan melakukannya dengan baik. Aku pasti bisa melakukannya.

Sekalipun semua ingatanku hilang, rasa sakit dalam jiwa ini akan membuatku mengingat segalanya.


Daftar                       Selanjutanya>